Hanya sebuah dialog singkat..

Assalamu’alaykum..

Antum sibuk? Bolehkah meminta waktunya sebentar?? Itulah sepatah kalimat yang mengawali dialog ini..

A: Sebegitu memabukankah CINTA itu, hingga orang yang sedang dimabuk kepayang hanya memikirkan hal tersebut? Dikala cinta dirasa sangat pahit seperti racun, mereka dengan mudah merasa kecewa, putus asa, bahkan tidak ada semangat dalam dirinya. Bukankah cinta itu memberi tanpa meminta kembali?

B: Wa’alaykumussalam. Kalau menurut ana sih engga seperti itu. Mungkin cinta memang memabukan, tapi cinta itu tidak pernah membuat orang yang terlibat merasa kecewa. Kalaupun terjadi, itu karena cinta semu. Cinta sejati tidak akan membuat pelakunya kecewa, seperti cinta kepada ALLAH.. Ana ada sedikit gambaran tentang cinta semu dan cinta haqiqi. Cinta semu tak ubahnya sebuah fatamorgana di padang tandus, engkau dapat melihatnya, tetapi ketika kau kejar, ia akan menghilang. Cinta semu tak ubahnya air di laut samudera yang luas, engkau merasa bahagia akan air yang melimpah, tetapi ketika engkau meminumnya hanya dahaga yang kau dapat.. Namun, tidak dengan cinta haqiqi, cinta haqiqi tak ubahnya sebuah bintang di angkasa luas. Meski jauh dari pandangan, ia pasti adanya. Cinta haqiqi tak ubahnya seperti air tawar di dalam gelas, meski tak sebanyak air di samudera, ia mampu menghilangkan dahaga seluas samudera..

A: Namun, mengapa tidak sedikit dari kita hanya diperbudak oleh cinta, bukankah masih banyak hal yang lebih penting dari itu semua? Apakah mereka tidak bisa hidup tanpa cinta?

B: Karena dunia ini hanya permainan.. Ada yang mengetahui tentang tujuan hidup sebenarnya, ada juga yang tidak mengetahui. Itulah kenapa da’wah sebagai keharusan, terutama bagi yang sudah mengetahui untuk memberutahu yang belum tahu..

Tidak perlu takut akan ketidakpastiaan ini, karena semua akan indah pada saatnya..

 

Semoga memberikan manfaat dari dialog tersebut ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: