Sekilas tentang Patah hati, Sakit hati, ataupun Kekecewaan.

Bismillah…

 

Patah Hati? Sakit Hati??? Terkadang ini adalah penyakit hati yang sering sekali kita temui dalam hidup. Bisa dibilang ia setia bersama hidup kita. Betul, betul, betuuuuuuuuul!

Bukan hal yang lumrah lagi, mulai dari anak muda, orang tua, hingga anak yang masih sangat muda sudah merasakan pahitnya patah hati maupun sakit hati. Bahkan saya sendiri pun sering merasakan hal ini (haha).

 

Patah hati, Sakit hati biasanya berhubungan sekali dengan sebuah kekecewaan. Entah banyak faktor yang melandasi rasa kecewa ini timbul. Memang tidak bisa kita pungkiri, kita sering menaruh harap besar kepada orang ataupun sesuatu yang belum tentu akan membalas dari besarnya rasa harap tersebut. Atau bisa jadi karena rasa keegoisan kita yang teramat tinggi yang tanpa kita sadar dapat menghancurkan segalanya. Ya memang itulah manusia dengan berbagai rasa yang kita miliki.

Mungkin saya ingin berbagi sedikit saja di sini. Kurang lebih satu tahun yang lalu saya merasakan kekecewaan yang teramat mendalam. Gak ada semangat lagi, apalagi saat itu kondisinya sudah mendekati UN, bisa-bisa berabe kalo saya gak banting stir. Sabar, sabar, dan sering-sering mendekatkan diri sama Allah itulah sedikit hal yang dapat saya lakukan. Kita sadar memang tidak bisa hilang begitu saja rasa itu, tapi setidaknya dapat mengurangi beban yang ada. Bukan begitu?😀

Pelajaran yang dapat saya ambil dari kekecewaan yang telah ikut serta dalam hidup ini hanya sebuah usaha kita untuk senantiasa menggantungkan sebuah harapan hanya kepada Allah SWT. sang MahaSegala-galanya atas dunia ini.. Tidak mudah meyakinkan diri ini, terkadang masih ingin kembali berharap pada sesuatu trsebut.

Walaupun diri ini belum sempurna mungkin belum pantas disebut hamba-Mu yang beriman, tapi mari kita terus berusaha menggantungkan segala harap hanya kepada-Nya setelah banyak usaha yang kita lakukan..

Mari bagi yang sedang merasa patah hati, sakit hati, ataupun kecewa kita bersihkan hati ini. Yakin Allah selalu bersama kita, Allah itu baik… Ia senantiasa mencukupkan nikmat kita, dan yakin lah setelah kekecewaan yang kita rasakan ini akan ada rencana yang indah. Sungguh skenario Allah itu tiada tandingannya!🙂

 

 

*Waktu istrahat dalam begadang belajar*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: